Subcribes

Senin, 09 Agustus 2010

Bank Syariah Rebut Dua Penghargaan


PermataBank meraih dua penghargaan versi Karim Business Consulting (KBC) sebagai bank syariah paling efisien dan paling menguntungkan.
"Kenaikan laba bersih yang signifikan dan rasio keuangan yang terus membaik di tahun 2009 menjadi salah  satu parameter yang digunakan dalam menetapkan pemenang," kata Direktur Retail Banking PermataBank, Laurent Sulistiawati, di Jakarta, Minggu (8/8).

Penghargaan diberikan melalui Adiwarman Karim selaku CEO KBC kepada Indri K Hidayat-Direktur PermataBank di Jakarta,  Jumat malam (6/8). Lauren mengatakan, penghargaan diharapkan dapat memberikan konstribusi nyata dalam pengembangan industri Syariah di tanah air sehingga nasabah dan masyarakat mendapatkan nilai tambah.

Sedangkan, Achmad K Permana, Head PermataBank Syariah menambahkan, transformasi model bisnis  yang menggabungkan bisnis  syariah dan infrastruktur, pengembangkan berbagai produk dan  layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah mulai terlihat hasilnya.

"Namun demikian, prinsip kehati-hatian senantiasa kami kedepankan agar setiap risiko dapat kami kelola dengan baik," ujarnya.

Karim Business Consulting telah menyelenggarakan Islamic Award sejak tahun 2003. Khusus untuk tahun 2010, bekerjasama dengan  Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Forum Zakat (FoZ).  Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan terhadap industri perbankan beserta para pelaku usaha atas pencapaian yang dihasilkan, khususnya dalam bisnis syariah, termasuk di dalamnya peran penting para pelaku usaha dalam memajukan perbankan syariah di Indonesia.

PermataBank Syariah baru-baru ini menandatangani kerjasama pengelolaan dana tunai  dengan  sembilan Lembaga Zakat Nasional.  Layanan dana tunai atau "cash management" berupa Permata  e-Business dan Virtual Account untuk memudahkan para muzaki  (pembayar  zakat) maupun lembaga zakat itu sendiri dalam mengelola  Zakat, Infaq dan Shodaqah (ZIS).

Kesembilan Lembaga Zakat Nasional yang menandatangani kerjasama layanan "Cash Management" ini adalah Badan Amil Zakat Nasional  (BAZNAS), Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Al-Azhar Peduli Ummat, Yayasan Pos Keadilan Peduli Ummat  (PKPU), Yayasan Lazis Amaliah Astra, Rumah Zakat Indonesia (RZI), Yayasan Dompet Dhuafa Bandung, dan Badan Wakaf Al Quran.

PermataBank Syariah juga telah meluncurkan produk inovatif berupa PermataKPR iB. Produk KPR berbasis Syariah ini ditawarkan dengan akad IMBT  (Ijarah Muntahiyah Bittamlik) untuk yang pertama kali di sektor properti yaitu pembiayaan dengan konsep sewa beli.

Melalui konsep ini, Bank menyewakan properti kepada nasabah dan diakhir periode nasabah dapat mengambil alih kepemilikan properti setelah seluruh pembiayaannya selesai

PermataKPR iB merupakan solusi alternatif terhadap pembiayaan KPR Syariah yang saat ini ditawarkan dengan skema Murabahah (pembiayaan dengan konsep "biaya plus margin keuntungan" dimana harga tetap selama jangka waktu pembiayaan yang maksimalnya hanya lima tahun.  

Dengan konsep sewa beli sebagaimana skema IMBT, perubahan harga diperbolehkan sehingga produk ini dapat ditawarkan dengan jangka waktu yang lebih lama hingga 20 tahun. Selain aktif dalam menjalin kerjasama dengan mitra strategis dan inovatif dalam pengembangan produk, PermataBank Syariah juga mencatat kinerja yang berkesinambungan. 

Pada Kuartal I 2010, laba sebelum pajak bank ini tercatat Rp26,4 miliar atau meningkat 74 persen dari posisi yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp15,2 miliar. Kenaikan laba bersih ini ditopang oleh peningkatan pendapatan, seiring dengan  peningkatan pembiayaan, di antaranya dari Margin Murabahah dan Sewa IMBT yang tercatat sebesar Rp37,2 miliar atau mengalami kenaikan hingga 131 persen dari Rp16,1 miliar.

Sedangkan pendapatan operasional lainnya tercatat Rp13,7 miliar  atau tumbuh 94 persen dari Rp7,1 miliar di akhir Maret 2009. Total pendapatan yang berhasil dihimpun hingga kuartal I 2010 sebesar Rp50,8 miliar atau meningkat hingga 120 persen dari Rp23,1 miliar pada periode sebelumnya.

Pembiayaan sebelum pajak (gross) mencapai Rp1,30 triliun atau tumbuh 13 persen dari posisi sebelumnya di akhir Maret sebesar Rp1,15 triliun.
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Bank Syariah Rebut Dua Penghargaan”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam