Subcribes

Rabu, 16 Juni 2010

Antisipasi Masalah Pada Tahun Pertama Pernikahan

Suasana pernikahan seumur jagung tak selalu indah bak bulan madu. Riak-riak kecil bisa jadi timbul dan mengguncang kebahagiaan pengantin baru. Tak ada salahnya bagi Anda calon pengantin, atau para pengantin baru untuk mengetahui masalah yang sering muncul di tahun pertama pernikahan.


Menentukan Peraturan
Setiap pasangan akan menciptakan aturan keluarga dengan membawa latar belakang masing-masing. Tak jarang ada beberapa nilai yang bertolak belakang di antara keduanya.

Hal itu seringkali menjadi perseteruan. Nilai mana yang akan dipakai dalam sebuah rumah tangga dapat menjadi bahan pertengkaran. Sebaiknya bicarakan hal ini dengan baik. Setiap nilai pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Ajak suami untuk membuat daftar kekurangan dan kelebihan masing-masing nilai. Selanjutnya, Anda berdua lebih mudah menentukan mana yang terbaik.

Masalah Keuangan
Mengatur keuangan rumah tangga merupakan hal baru bagi Anda dan pasangan. Seringkali adu argumen pun terjadi. Terbukti juga dalam banyak penelitian, masalah keuangan adalah masalah yang paling sering menjadi penyebab perceraian.

Untuk mengatasinya, coba buat daftar pengeluaran rutin bersama suami, lalu bandingkan dengan pendapatan kalian berdua. Jika daftar pengeluaran sudah disetujui bersama, maka masalah keuangan tak akan lagi jadi bahan pertengkaran.

Masalah Mertua
Cekcok dengan mertua adalah hal yang paling umum terjadi dalam sebuah pernikahan. Anda dan suami memang harus menentukan sejak awal di mana peranan para mertua dalam rumah tangga. Sehingga jika salah satu orang tua melangkah terlalu jauh, Anda dan suami bisa bersama-sama menyikapinya.
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Antisipasi Masalah Pada Tahun Pertama Pernikahan”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam