Subcribes

Rabu, 26 Mei 2010

Pentingnya Obrolan Seputar Seks

Masalah seputar seks biasanya membuat seseorang menjadi berkecil hati atau bahkan stres. Hal tersebut ternyata bisa dikurangi dengan bantuan orang sekitar.

Tidak sedikit pria atau wanita yang mengalami masalah seputar seks. Mulai dari penurunan libido, tidak bisa mencapai klimaks, rasa sakit saat bercinta, ejakulasi dini hingga masalah pelumas menjadi masalah yang sering dialami pasangan dewasa, khususnya mereka yang sudah berumur.


Masalah-masalah tersebut membuat mereka berkecil hati dan mengalami stres. Hidup merekapun tidak bahagia. Belakangan, sebuah studi menunjukkan bahwa ada cara yang jitu untuk mengurangi efek negatif tersebut.

Studi tersebut dilakukan di Oregon State University pada Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dan lmu Pengetahuan Keluarga yang melibatkan: 861 orang usia 57 hingga 85 tahun yang menikah dan memiliki masalah seksual. Mereka diminta untuk menunjukkan skala 1 hingga 3 bagaimana masalah tersebut mengganggu mereka. Selain itu, mereka juga ditanyakan seputar tingkat kesejahteraan hidupnya, seperti dikutip dari sciencedaily.

Hasil studi tersebut cukup mengejutkan, karena hanya kurang dari setengah objek studi yang membahas masalah seksualnya dengan dokter dan kebanyakan dari mereka adalah pria. Sayangnya, mereka yang membicarakan masalahnya dengan dokter tidak membantu.

Subjek studi wanita mengatakan kesejahteraan mereka tidak membaik meskipun sudah membahas masalah seksualnya dengan dokter, pasangan atau bahkan teman mereka. Dapat dilihat bahwa masalah seksual yang terjadi pada wanita sangat kompleks dan mempengaruhi hidupnya.

Sedangkan bagi pria, hasilnya cukup mengejutkan. Mereka yang tingkat kesejahteraan seksualnya meningkat adalah pria-pria yang membicarakan masalah seksualnya dengan teman atau bahkan dengan pasangannya. Hasil yang cukup memuaskan ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang mengalami masalah seksual.

Dari penelitian tersebut dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa dengan mengajak pasangan Anda berbagi tentang masalah seksualnya, hal tersebut dapat membuat mereka lebih nyaman dan tidak berkecil hati atau bahkan stres. Anda bisa mengajaknya melakukan hal lain yang menyenangkan bersama selain bercinta.
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Pentingnya Obrolan Seputar Seks”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam