Subcribes

Kamis, 25 Februari 2010

Si Cantik Selly Yustiawati dan Aksi Tipu di Facebook

Wajahnya lumayan cantik. Kalau memburu mangsa ia berlagak sopan. Itulah  Selly Yustiawati, penipu cantik yang selalu lolos sejak 2006. Ia sering memakai Facebook untuk mencari mangsa.

Dulu, Selly selalu keluar masuk sebuah perusahaan. Targetnya adalah para karyawan dengan modus menawarkan bisnis pulsa murah atau butuh uang karena kepepet. Dengan bujuk rayu dan wajah cantik, korban pun berjatuhan. Sejak menipu karyawan Hotel Gran Mahakam dan Kompas Gramedia pada 2009, belum ketahuan lagi perusahaan lain yang ditipu Selly. Korban baru yang berjatuhan malah melalui jaringan pertemanan Facebook.
Seperti dikisahkan NB, keluarga mereka ditipu Rp 4,6 juta. Tidak besar
memang, namun mengingat pelaku adalah Selly, kemungkinan masih banyak lagi keluarga lain yang ditipu dengan cara yang sama. Keluarga NB kenal dengan Selly lewat Facebook.
“Dia mengaku namanya Eyy, kenalan adik kami dari Facebook. Dia main ke rumah dan mengaku sebagai wartawati Kompas. Karena dia sopan, kami percaya saja,” kata NB saat dihubungi detikcom, Selasa (16/2/2010).
Selly memakai ransel dengan logo Kompas, sehingga mereka percaya Selly wartawan sungguhan. Selly alias Eyy sangat ramah dan mempesona. Ketika dia menawarkan bisnis pulsa murah, semua orang tertarik. Selly pun menawarkan Blackberry dengan harga miring. Setelah mempengaruhi para korban, Selly pun meminta mereka mentransfer uang ke Bank Mandiri.
“Setelah kita transfer uang, ada yang menelepon entah siapa. Dia mengatakan
hati-hati dengan Selly dia penipu. Dia lagi dicari polisi,” kata NB lagi. NB lalu mengecek nama Selly di situs pencarian. Lalu terungkaplah sepak terjang Selly sebagai penipu kawakan. Namun terlambat, uang sudah dikirimkan. Ponsel Selly tidak bisa dihubungi.
Saat dicari dalam jejaring Facebook, dia menghapus dirinya dari semua jaringan pertemanan terkait dengan keluarga NB. Seperti dikatakan AT, adik NB, Selly lalu melenyapkan diri dari Facebook untuk menutup jejaknya.
“Semua teman yang kenal di-remove, mungkin dia ganti nama. Di Facebook dia nggak pernah pakai nama asli. Dia pakai nama seperti Panggil Aku Eyy, Aksel Namaku dan Wanita di Titik Nol,” kata AT.(dirangkum dari detik.com)
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Si Cantik Selly Yustiawati dan Aksi Tipu di Facebook”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam