Subcribes

Kamis, 09 September 2010

Presiden AS cegah pembakaran Alquran di AS

JAKARTA: Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama diharapkan merespons surat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai aksi rencana pembakaran Alquran warga AS Terry Jones di Florida dalam bentuk mencegah tindakan itu.


Pasalnya, tindakan tersebut berpotensi menimbulkan konflik antaragama.

Pejabat Sementara Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengirimkan surat protes kepada Presiden AS perihal hal itu.
Presiden meminta Obama menghentikan tindakan warganya yang akan dilakukan pada 11 September 2010.

"Belum [ada repons dari Obama atas surat SBY,] kan baru tadi pagi dikirimkan. Kami harapkan utamakan responsnya dalam wujud mencegah pelaksanakan keinginan yang keji itu [pembakaran Alquran]," jelas Teuku ketika dihubungi lewat telepon genggamnya pada hari ini.

Teuku mengatakan surat resmi yang ditandatangani oleh Presiden telah dikirimkan pada subuh hari ini memalui jalur diplomatik, antara lain dengan menyerahkannya secara resmi kepada Kedubes AS yang berada di Jakarta.

Isi surat resmi SBY tersebut, jelasnya, intinya meminta dengan sangat agar Presiden Obama memastikan rencana pembakaran Alquran tersebut agar tidak terlaksana.

"[Pembakaran itu bisa] berpotensi menimbulkan konflik horizontal antarkelompok garis keras masing masing agama. Kalau itu terjadi bisa menimbulkan  kekisruhan yang cukup parah," ujar Teuku.

Terry Jones berencana membakar Alquran di Gainesville Florida pada 11 September 2010 bertepatan di hari peringatan aksi serangan teroris Al Qaidah yang meluluhlantakkan menara kembar World Trade Center di New York sembilan tahun silam

Sbr : Web.bisnis
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Presiden AS cegah pembakaran Alquran di AS”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam