Subcribes

Jumat, 06 Agustus 2010

Tiket Kereta Api Lebaran Dapat Dipesan per 3 Agustus

Tiket kereta api lebaran telah bisa dipesan per tanggal 3 Agustus mendatang. Pemesanan ini maju 8 hari dari ketentuan pemesanan 30 hari sebelum lebaran. Untuk itu PT. Kereta Api Daerah Operasi Bandung meminta para calon pemudik untuk memesan tiket mulai tanggal tersebut.

"PT. KA menyarankan penumpang membeli tiket pulang-pergi untuk mengantisipasi kehabisan tiket," kata Juru Bicara PT. Kereta Api Daops Bandung Bambang Setyo Prayitno, Selasa (27/7).
Bambang mengatakan jumlah pemudik yang menumpang kereta api pada tahun ini diperkirakan meningkat 9 persen atau 992.282 penumpang dari tahun lalu sekitar 3 persen. Untuk itu, pihaknya akan menambah 4 rangkaian kereta api tambahan.
"Penambahan rangkaian KA ini untuk untuk mengimbangi dan melayani permintaan masyarakat saat lebaran," ujar Bambang.

Bambang mengatakan, empat rangkaian KA tambahan yang tengah dibahas untuk ditambah pada arus mudik tahun ini diantaranya 2 rangkaian Kereta Api Kelas Ekonomi Pasundan rute Kiaracondong Bandung-Surabaya Pasar Turi, KA Kutojaya Selatan rute Kiaracondong Bandung-Kutoarjo, dan KA Lodaya Malam rute Bandung-Solo Balapan." KA tambahan dioperasikan pada seminggu sebelum Lebaran, dengan jadwal keberangkatan sementara sehari sekali," ujarnya.

Pada musim lebaran tahun ini, PT Kereta Api Indonesia juga berjanji menurunkan angka toleransi penumpang tanpa tempat duduk dari 50 persen menjadi 25 persen untuk kelas ekonomi.
Untuk kelas ekonomi jurusan Bandung-Surabaya yang berkapasitas 840 penumpang paling tidak hanya sekitar 210 lembar tiket tanpa tempat duduk yang akan dijual dari sebelumnya sebanyak 420 lembar. "Untuk tarif PT KA akan melakukan penyesuaian tarif untuk angkutan lebaran dengan selisih beberapa persen saja dari batas atas," ujar Bambang.
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Tiket Kereta Api Lebaran Dapat Dipesan per 3 Agustus”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam