Subcribes

Selasa, 01 Juni 2010

Alasan Lelaki Menolak Seks

DI awal pernikahan, Anda dan pasangan barangkali menghabiskan banyak waktu untuk beraksi di atas tempat tidur. Akan tetapi, menginjak tahun ketiga dan seterusnya, itensitas berhubungan intim mungkin tidak setinggi sebelumnya.
Kondisi ini wajar terjadi karena pengaruh berkurangnya hormon yang berdampak terhadap berkurangnya keintiman. Namun, bukan berarti Anda dan pasangan tidak berhubungan seks sama sekali.
''Kebanyakan lelaki berusia 20-an dan 30-an tahun memiliki libido tinggi. Jadi, jika dorongan seksual berkurang, itu merupakan gelaja yang jelas bahwa ada sesuatu yang terjadi, entah itu dalam kehidupannya atau dalam hubungan Anda,'' jelas Debbie Magids, Ph.D., penulis All the good Ones Aren't Taken.
Nah, berikut ini adalah sejumlah alasan yang mungkin menjadi penyebab pasangan tidak menginginkan berhubungan seks dengan Anda:

Stres

''Rasa kewalahan, letih, atau stres akan menurunkan dorongan seksual seorang lelaki,'' jelas Jay Carter, PsyD, penulis bukuNasty Men. Jadi, jika pasangan sering lembur di kantor atau menghadapi masalah keluarga yang berputar di sekelilingnya, otaknya bisa jadi terlalu lelah untuk berpikir bahkan untuk sekadar bercumbu.

Sebaiknya, jangan mengatakan bahwa stres yang dialaminya berpengaruh buruk terhadap kehidupan seksual Anda. Jika pasangan berpikir Anda tidak puas terhadapnya, dia akan menjadi lebih cemas. Tunjukkan pengertian, misalnya dengan menggosok leher dan punggungnya saat pasangan pulang bekerja, atau memutarkan musik yang menenangkannya. Menurut terapis seks Joy Davidson, Ph.D., kondisi rileks bisa membuat pasangan memeroleh gairahnya kembali.

Marah
Bertolak belakang dengan kepercayaan umum, lelaki tidak selalu bersikap kasar dan liar saat marah. Kadang, mereka menghadapinya dengan cara menarik diri dalam diam. Artinya, mereka pun menolak melakukan hubungan seks. Kemarahan mengikis keintiman.

Jika sebelumnya Anda dan pasangan memiliki hubungan seks yang panas sebelum akhirnya membeku, Anda tahu apa yang terjadi. Akan tetapi, ada kalanya Anda tidak menyadari telah membuatnya marah. Jika Anda membuat pasangan tersinggung dengan suatu cara, Anda perlu memperbaiki kerusakan terhadap egonya. Coba rayu dia, puji dia, dan biarkan dia tahu bahwa Anda memerlukan dirinya.

Tidak percaya diri
Jika pasangan memiliki masalah dengan kemampuan dan staminanya saat bercinta, atau dia menyadari bahwa Anda tidak meraih orgasme saat berhubungan intim beberapa sesi terakhir, harga dirinya bisa terluka.

''Seks membuat lelaki merasa jantan. Jadi, jika dia memiliki kesulitan saat beraksi atau merasa Anda tidak menikmatinya, dia merasa dikebiri dan mungkin berhenti mencoba karena takut akan menghadapi kegagalan yang sama,'' kata Magids.

Jika Anda menyadari pasangan menyimpan kecemasan tentang performanya, jangan mengatakan bahwa Anda merasa dia berbeda di tempat tidur. Patricia Covalt, Ph.D., terapis seks dan penulis buku What Smart Couples Know menyarankan, sebaiknya katakan secara santai apa yang Anda inginkan untuk dilakukannya secara seksual. Kepastian bahwa dirinya berhasil memuaskan Anda akan membuat ego dan libido pasangan terdongkrak kembali secara sekaligus.
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Alasan Lelaki Menolak Seks”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam