Subcribes

Senin, 19 April 2010

Manfaat Lavender Bagi Kesehatan

Lavender telah digunakan selama bertahun-tahun karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaatnya? Yuk lihat!


Saat ini Lavender dapat dengan mudah ditemui di semua produk perawatan tubuh dan pengharum ruangan. Lavender bisa membuat efek santai dan rileks ketika kita menghirup aromanya. So, jika Anda mengalami stress, ketegangan atau kecemasan dengan rutinitas, Anda bisa sejenak menggunakan ramuan lavender ditubuh atau ruangan Anda.

Selain itu lavender bisa digunakan untuk mandi. Campurkan ramuan lavender dengan air hangat. Selain aromanya dapat menenangkan pikiran, ramuannya juga dapat menyehatkan kulit Anda. Teh herbal dengan rasa lavender juga dapat menyembuhkan sakit kepala, sakit punggung dan sakit otot. Selain itu lavender juga dapat mengurangi reaksi alergi, radang tenggorokan dan mengobati kembung.

Manfaat lavender juga bisa dirasakan ketika tidur. Tidur dengan mencium aroma lavender akan membuat tidur Anda pulas karena efek aroma lavender yang menenangkan. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, hiruplah aroma minyak lavender sebelum tidur. Cara ini cukup efektif untuk membuat tidur malam Anda lebih baik. Selain itu Anda bisa memercikkan sedikit minyak lavender ke bantal Anda untuk hasil yang lebih maksimal.

Hal yang paling penting diperhatikan adalah minyak lavender tidak boleh dioleskan pada kulit tanpa dicairkan terlebih dahulu dengan air.
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Manfaat Lavender Bagi Kesehatan”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam