Subcribes

Rabu, 14 April 2010

Hasrat Bercinta Bisa Merosot

Ada beberapa alasan medis yang menjelaskan mengapa wanita bisa kehilangan gairah seksual.

Adakalanya wanita tidak tertarik melakukan hubungan seksual atau melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hal tersebut. Beragam alasan bisa menjelaskannya.


Selain bertalian dengan pendidikan, sudut pandang dan pengalaman, tanpa disadari ada beberapa alasan medis yang melatarbelakangi padamnya hasrat seksual itu.

1. Menurunnya aliran darah

Diabetes dan tekanan darah tinggi adalah salah satu masalah kesehatan yang dapat membatasi aliran darah ke organ kelamin. Penyakit ini seringkali membuat wanita kehilangan gairah untuk berhubungan seksual.

2. Masalah hormonal
Masalah menopause, menyusui, konsumsi pil KB, dan masalah tiroid dapat mengurangi gairah seksual pada wanita.

3. Efek samping pengobatan

Penggunaan obat-obatan antidepresan dan agen kemoterapi seperti tamoxifen sering mengakibatkan terganggunya keinginan wanita untuk berhubungan intim.

4. Kerusakan saraf
Operasi panggul bisa menyebabkan kerusakan syaraf, penyakit tulang seperti multiple sclerosis dan gangguan memori seperti parkinson. Gangguan kesehatan semacam itu memicu merosotnya keinginan bercinta pada wanita.

Alasan lain atas rendahnya hasrat seksual mencakup depresi atau kurang tidur.

Tidak memiliki keinginan seks sekali waktu masih dianggap normal. Namun, jika hal tersebut berlangsung lama sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter atau terapis seks. Melalui pemeriksaan, mungkin para ahli menemukan adanya masalah fisik, atau psikologis yang menghambat hasrat.

Marjorie Green, MD, Direktur Bukit Auburn Female Sexual Medicine Center di Cambridge, dan instruktur klinis di Harvard Medical School mengungkap, penyebab menurunnya gairah seksual kebanyakan disebabkan beberapa hal sekaligus. "Penyebabnya lebih dari satu."
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Hasrat Bercinta Bisa Merosot”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam