Subcribes

Kamis, 11 Maret 2010

Wow.. Phising Menyerbu, Twitter Keluarkan 'Polisi Patroli'

Jakarta - Serangan phising yang menjadikan warga Twitter sebagai korbannya sempat membuat jengkel pengguna maupun pembesut Twitter sendiri. Untuk mencegah serangan itu terulang, Twitter kini mulai memindai sejumlah link agar pengguna Twitter merasa lebih aman.
Layanan gres yang baru saja dirilis Twitter ini bekerja layaknya 'polisi yang berpatroli', yaitu dengan memeriksa semua link yang wara-wiri di situs mikro bloging itu. Pemindai ini kemudian akan mendeteksi, menghadang dan mencegah link-link berbahaya agar tidak menyebar di Twitter.

Melalui blog resmi mereka dan dikutip detikINET, Kamis (11/3/2010), Twitter mengatakan bahwa para pengguna Twitter tidak akan menyadari layanan pemindai ini karena ia bekerja 'di balik layar'. Akan tetapi, pengguna akan melihat pemendek URL, twt.tl di kotak Direct Messages serta notifikasi email.

Serangan phising di Twitter biasanya dipakai untuk mencuri identitas log-in pengguna Twitter. Data itu kemudian dipakai untuk mengirimkan pesan spam yang ujung-ujungnya ialah meraup uang. Serangan ini sendiri menimpa pengguna Twitter sejak situs tersebut mereguk kepopulerannya tahun lalu.
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Wow.. Phising Menyerbu, Twitter Keluarkan 'Polisi Patroli'”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam