Subcribes

Rabu, 02 September 2009

Bahtiar Effendi Jadi Dekan FISIP UIN Jakarta Pertam


Jakarta - Kiprahnya di luar kampus tidak perlu diragukan lagi, baik sebagai pengamat politik maupun peneliti. Bahkan selama ini dia lebih banyak ‘mengembara’ untuk menyumbangan pemikiran-pemikirannya yang cemerlang guna membangun bangsa.

Kini, sebuah jabatan baru disandangnya. Bahtiar Effendi menjadi dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, sebuah fakultas baru yang didirikan pada 27 Juni lalu.


Tidak tanggung-tanggung, Rektor UIN Jakarta Komaruddin Hidayat yang menunjuk pria kelahiran Ambarawa 10 Desember 1958 itu untuk memikul tanggung jawab tersebut. Awalnya, Bahtiar hanya ingin menekuni profesinya sebagai dosen. Namun, guru besar UIN tersebut akhirnya bersedia menerima amanah sebagai dekan.

Selama berada di luar kampus, pemikiran Bachtiar banyak muncul di koran-koran, majalah, televisi dan radio. Pria bergelar professor tersebut juga aktif melakukan penelitian yang berkaitan dengan masalah keagamaan, demokrasi, hingga politik.

Hingga kini, tidak kurang 15 buku sudah ditulisnya. Di antaranya adalah
Islam and The State In Indonesia (2003) terbitan Institute of Southeast Asian Studies, Singapura. Kemudian buku Teologi Baru Politik Islam (2001). Saat ini, ia tengah menyiapkan dua buku mengenai politik Islam pasca Soeharto dan PPP.

Bachtiar akan memimpin FISIP UIN Jakarta dan menjadi dekan pertama di fakultas tersebut. Ada tiga program studi yang dikembangkan di fakultas itu, yakni Ilmu Politik, Hubungan Internasional, dan Sosiologi.
Baca Artikel Lainya Di bawah ini :


Widget by dunia malam
Bookmark and Share

Comments :

0 komentar to “Bahtiar Effendi Jadi Dekan FISIP UIN Jakarta Pertam”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by DUNIA MALAM NEWS

Template by News | dunia malam